Cara Meningkatkan Penjualan Melalui Promosi Online

Tokopulsa.org - Di “jaman now” di mana kemajuan teknologi informasi dan komunikasi begitu pesat maka strategi pemasaran pun bisa dilakukan secara offline dan online. Jika jaman dulu promosi hanya bisa dilakukan secara offline yaitu melalui surat kabar, majalah, radio, tv, menyebar poster, pamphlet, brosur, stiker, dan door to door dengan tenaga sales marketing. Tapi di jaman sekarang strategi pemasaran bisa juga dilakukan melalui promosi online, mengingat pengguna internet yang begitu besar mulai dari perkotaan hingga perdesaan sudah cukup merata. 


Kehadiran internet yang mampu menjangkau hingga ke pelosok membuat komunikasi dan interaksi bisa dengan mudah dilakukan secara online meskipun terpisah oleh jarak dan waktu. Maka kegiatan bisnis dan promosi pun mulai bergeser ke media online, terlebih banyak layanan yang memberikan fasilitas untuk berbisnis dan promosi. Semakin banyaknya website marketplace atau ecommerce, media sosial, dan layanan online lainnya membuat segala kegiatan yang awalnya dilakukan secara offline mulai dialihkan secara online.


Dengan banyaknya pengguna media dan layanan online tentu menjadi tantangan tersendiri sekaligus peluang untuk dimanfaatkan meningkatkan penjualan dari usaha atau bisnis yang sedang dijalankan. Perilaku konsumen pun sekarang makin beragam, tidak hanya secara offline saja dalam memenuhi kebutuhannya tapi juga sudah memanfaatkan media online. Sebelum adanya internet, untuk belanja mereka mendatangi toko dan pasar kadang diperjalanan bisa terjebak kemacetan, dll. 


Tapi sekarang, ada alternatif lain yaitu belanja secara online, tinggal duduk manis di rumah, barang yang diorder dikirim melalui kurir, pembayaran dilakukan melalui transfer bank atau pembayaran online, praktis dan efisien. Demikian juga permintaan akan pulsa, kuota data, voucher game dan pembayaran online semakin banyak dan ini peluang besar para pengusaha bisnis agen pulsa dan pembayaran online karena bisa lebih cepat, mudah dan praktis dilakukan secara online.

Cara Meningkatkan Penjualan Melalui Promosi Online - Toko Pulsa Murah Online


Nah, berikut ini akan dijelaskan beberapa strategi promosi online yang bisa dilakukan untuk meningkatkan penjualan. Apa pun usaha atau bisnis Anda, baru mulai atau sudah lama, tidak ada salahnya mencoba mempraktikkan beberapa strategi promosi online, karena trend transaksi bisnis sekarang ini dilakukan secara online. Apabila Anda selama ini sudah biasa dengan strategi pemasaran secara offline tidak ada salahnya dipadukan dengan strategi pemasaran secara online, mungkin hasilnya akan makin maksimal. Langsung saja yuk, kita pelajari bagaimana cara melakukan strategi promosi secara online, di antaranya:


Tetapkan Target Promosi dan Penjualan

Sebelum melakukan promosi online ataupun offline sebaiknya Anda sudah menetapkan target pasar dan hasil yang ingin dicapai, agar strategi promosi yang dilakukan tepat sasaran dan dengan perencanaan yang matang hasilnya pun bisa sesuai harapan. Tentukan target pasar dan waktu yang tepat melakukan promosi, jangan sampai Anda melakukan promosi menyasar pada konsumen yang tidak membutuhkan produk yang Anda tawarkan.


Buat Website atau Blog

Dengan memiliki website atau blog tentu segala informasi mengenai produk, usaha atau bisnis yang Anda jalankan memiliki potensi besar untuk diketahui pengguna internet. Website atau blog juga bisa menjadi identitas dari bisnis Anda, terlebih jika Anda rajin mengupdate informasi mengenai produk dan layanan dari usaha atau bisnis Anda. Calon pelanggan atau pelanggan lama Anda tentu lebih mudah jika ingin mengetahui tentang produk atau jasa yang Anda tawarkan dari usaha atau bisnis Anda. Mudah pula mereka untuk melakukan pemesanan, menyampaikan testimoni, keluhan dan saran. Ini penting untuk perbaikan dan peningkatan dari bisnis yang Anda jalankan.


Buatlah Konten Promosi yang Menarik

Konten promosi dapat dibuat melalui artikel, gambar dan video yang menarik lalu posting di website atau blog dan share di media sosial. Jika konten yang kita buat menarik untuk dibaca atau ditonton terlebih bisa menjadi viral, maka tingkat eksposur terhadap usaha atau bisnis Anda pun akan meningkat. Makin banyak pembaca atau penonton konten promosi yang Anda buat, maka peluang meningkatnya penjualan juga meningkat. Jadi, buatlah konten promosi yang berkualitas dan menarik perhatian serta rajin untuk membagikannya di jejaring sosial, kalau perlu dan memiliki budget bisa menggunakan layanan yang berbayar saat mengshare di sosial medianya agar jangkau dan yang berinteraksi dengan konten yang dibuat makin luas dan besar.


Aktif di Sosial Media

Mengingat pengguna sosial media yang begitu besar menjadi peluang untuk Anda mempromosikan konten promosi Anda. Secara berkala dan teratur bagikan konten promosi Anda di Facebook, Twitter, Instagram, Kaskus, dan layanan forum diskusi, di waktu-waktu saat lagi banyak pengguna yang sedang online. Aktif di forum diskusi dan grup-grup yang ada di sosial media, jangan sungkan memberikan komentar atau membalas komentar. Dengan Anda aktif di sosial media, maka peluang usaha atau bisnis yang Anda jalankan semakin besar untuk dikenal.


Pasang Iklan Berbayar

Apabila Anda memiliki budget khusus untuk promosi secara online, Anda bisa memanfaatkan layanan iklan berbayar di Facebook, Twitter, Instagram, Google Adwords, dll. Dengan memanfaatkan fasilitas iklan berbayar tentu konten marketing yang Anda bagikan memiliki peluang jangkauan yang sangat luas dan tertarget. Anda dapat menentukan siapa saja yang bisa mengakses konten promosi Anda yang bisa diatur berdasarkan umur, jenis kelamin dan wilayah juga waktunya. 


Bahkan Anda pun bisa mengatur budget harian iklan Anda, juga sistem pembayaran iklan konten promosi Anda apakah berdasarkan sering tayang, atau banyak klik unik atau berdasarkan tingkat konversi. Semua bisa diatur berkat kecanggihan layanan dari media sosial tersebut, tentunya untuk membantu memaksimalkan konten promosi Anda dapat memberikan hasil seperti yang Anda harapkan.


Manfaatkan Marketplace atau E-Commerce

Sekarang sudah banyak marketplace atau ecommerce dengan jutaan pengguna aktif baik seller ataupun buyer. Untuk itu kenapa tidak Anda juga memanfaatkan marketplace tersebut menjadi seller dengan ikut membuka lapak dan menawarkan produk dari usaha atau bisnis Anda. Gunakan juga layanan premiumnya agar peluang terjadinya transaksi juga besar, karena kalau sekedar ikut-ikutan cuma mengandalkan layanan gratisan tentu peluang terjadinya transaksi sangat rendah terlebih jika produk yang ditawarkan kompetitornya banyak.


Manfaatkan Koneksi dan Relasi

Dengan koneksi dan relasi yang luas, tentu sedikit lebih mudah dalam menyebarluaskan konten promosi Anda. Jadi, bangunlah jaringan dan relasi dengan baik agar bisa saling menguntungkan. Karena dengan memiliki jaringan dan relasi baik tentu bisa saling bantu menyebarluaskan informasi usaha atau bisnis yang dijalankan.

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

CARA PENDAFTARAN

Ingin menjadi Agen Pulsa Murah Dan Voucher Game Serta Ppob Terlengkap. Dan Bisa Di Downline Kan Lagi
SILAKAN DAFTAR DENGAN FORMAT
MD#NAMA#KOTA

CONTOH:
MD#TOKO CELL#BANDUNG

Kіrіm SMS / WHATSAPP kе CENTER Kami Dі bаwаh Inі

SMS Center

WhatsApp Center

Jika sudah mendapatkan balasan silakan simpan dengan baik balasan dari kami berupa ID & PIN.

Catatan: Jika Center lаіn tіdаk rеѕроn, silakan ulangi trаnѕаkѕі Andа dan kirim Kеmbаlі kе SMS CENTER yang lain.

Ketik: CENTER

Lewat SMS/WA Lalu kіrіm kе ѕаlа ѕаtu Nоmоr ѕmѕ сеntеr kami dі аtаѕ untuk mеngеtаhuі Nоmоr SMS CENTER уаng aktif.

Telegram Center

REKENING DEPOSIT

Deposit Open Setiap Hаrі Mulаі Pukul 06.00 - 22.00 WIB

BCA

A/N :

BNI

A/N :

MANDIRI

A/N :

BANK BRI

A/N :