Intip Peluang Bisnis Server Pulsa Murah dan Bagaimana Cara Kerjanya

Tokopulsa.org - Tidak banyak orang yang tahu apabila bisnis server pulsa (serpul) merupakan usaha cukup menarik serta berpeluang besar. Terutama jika berlokasi di luar Pulau Jawa, sebab harganya kadang lebih tinggi.


Usaha serpul ini sebenarnya juga merupakan bisnis recehan, sebab Anda hanya akan mendapatkan profit 100 hingga 500 rupiah saja untuk sekali transaksi. Namun menariknya jika mampu melipatgandakan jumlah transaksinya.

Intip Peluang Bisnis Server Pulsa Murah dan Bagaimana Cara Kerjanya - Toko Pulsa Murah Online


Mengenai Bisnis Server Pulsa dan Cara Kerjanya

Sebelum mengetahui bagaimana cara kerjanya, Anda harus tahu dulu pengertiannya. Serpul ini merupakan server yang berupa seperangkat komputer dan terkoneksi jaringan penyedia pulsa, seperti MTRONIK, MKIOS, dan sejenisnya.


Pada dasarnya server ini tidak dapat membuat pulsa untuk dijual, tapi jadi penghubung antara agen atau konter penjual dengan tiap provider. Serpul tersebut juga sebuah perangkat komputer canggih


Sementara itu Anda menjadi operatornya tidak berperan apa pun selain isi saldo serpul-nya. Alasannya cukup simple, karena servernya secara otomatis bisa memproses tiap transaksi provider dan penjual pulsa.


Seperti yang sudah dijelaskan, serpul ini bukan perangkat untuk membuat pulsa. Untuk itu sebelum Anda menjalankan bisnis server pulsa, baiknya ketahui juga cara kerjanya agar lebih paham.


Pertama agennya akan mengisi stok dari provider, kemudian mengirimkan pesan ke pihak server. Nantinya serpul akan mulai memproses pesanan dan secara otomatis akan dikirim ke pihak agen.


Anda bisa mulai menjual ke agen dengan selisih harga. Sebagai bandar, tentunya harus pastikan jika tiap provider dalam server punya cadangan pulsa dan di sini peran manusia digunakan untuk memantau transaksi.


Peralatan untuk Mulai Berbisnis Server Pulsa

Modal untuk berbisnis serpul sendiri juga terbilang masih cukup terjangkau. Anda hanya harus menyiapkan dana guna membeli beberapa peralatan yang diperlukan untuk memulai usahanya, berikut beberapa perlengkapannya:


1. PC spek tinggi

Peralatan penting dari bisnis server pulsa ini ialah komputer dengan spek tinggi. Setidaknya Anda memerlukan PC dengan spek standar server karena nantinya perangkat tersebut akan bekerja terus, jadi harus bagus.


2. Software serpul

Tentunya komputer Anda tersebut harus diinstall software serpul agar dapat jalankan aplikasinya itu dengan mudah. kemudian operasikan semua aplikasi tersebut melalui PC.


3. Akses internet

Pastinya peralatan ini jangan sampai terlupakan. Karena agar dapat jalankan sistemnya, Anda memerlukan jaringan internet cepat dan sudah terkoneksi dengan komputernya. Sehingga baiknya jangan langganan paket termurah.


4. Genset

Baiknya Anda pasang genset yang memang khusus untuk sebuah komputer serpul agar bisa terus mendapatkan cadangan daya. Adanya genset ini, tidak perlu takut jika terjadi pemadaman tiba-tiba.


5. Depo awal

Agar bisa mulai bisnis server pulsa, Anda harus melakukan deposit di awal dulu. Transaksi tersebut nantinya akan dipakai untuk sediakan paket data, pulsa, token listrik, voucher game, serta produk digital lain.


6. Biaya perbaikan

Modal awal tersebut juga diperlukan untuk biaya maintenance software secara rutin. Sehingga Anda tidak perlu khawatir jika terjadi kendala selama penggunaan.


Peluang Usaha dari Server Pulsa

Mungkin saja pihak agen lebih populer jika dibanding serpul. Akan tetapi peluang keuntungan yang ditawarkan justru lebih tinggi dengan skala jangkauannya juga luas. Berikut beberapa peluang bisnis dari serpul:


1. Terhubung banyak operator

Anda bisa sediakan pulsa dari beragam provider di Indonesia. Baik dari Telkomsel, XL, Indosat, Tri, Smartfren, dan banyak lagi. Sehingga nantinya mampu memberikan pelayanan beragam permintaan dari agen.


2. Harganya bersaing

Karena Anda menjalankan bisnis server pulsa, Anda dapat memberikan harga bersaing untuk tiap agen. Harga tersebut membuat para agen bisa berlangganan. Tidak masalah apabila hanya memperoleh selisih profit, asalkan transaksinya sering.


3. Terhubung billing aggregator

Billing aggregatir sendiri ialah penyedia solusi payment mengenai produk digital. Nantinya biller menyalurkan pembayarannya ketika melakukan pembelian produk digital hingga tagihan bulanan.


4. Dapat dilakukan sendiri

Anda bisa menjalankan bisnis ini jika punya cukup modal dan enaknya tidak perlu karyawan atau sewa tempat. Bahkan dapat memulainya dari rumah, tapi baiknya semua perangkatnya di tempatnya dalam ruangan tertentu.


5. Jangka panjang

Dari sisi bisnis, berjualan pulsa dapat dilakukan dalam jangka panjang. Apalagi tiap tahun pengguna smartphone terus bertambah, jadi membuat pengguna bisa rutin terus mengisi pulsa maupun paket data.


Peluang bisnis tersebut bisa Anda mulai dengan mendaftar ke Toko Pulsa dari CV. CAHAYA MULTI SOLUTION. Kami memberikan pelayanan transaksi penjualan produk digital dengan deposit murah terjangkau dan memulai bisnis server pulsa.


Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

CARA PENDAFTARAN

Ingin menjadi Agen Pulsa Murah Dan Voucher Game Serta Ppob Terlengkap. Dan Bisa Di Downline Kan Lagi
SILAKAN DAFTAR DENGAN FORMAT
MD#NAMA#KOTA

CONTOH:
MD#TOKO CELL#BANDUNG

Kіrіm SMS / WHATSAPP kе CENTER Kami Dі bаwаh Inі

SMS Center

WhatsApp Center

Jika sudah mendapatkan balasan silakan simpan dengan baik balasan dari kami berupa ID & PIN.

Catatan: Jika Center lаіn tіdаk rеѕроn, silakan ulangi trаnѕаkѕі Andа dan kirim Kеmbаlі kе SMS CENTER yang lain.

Ketik: CENTER

Lewat SMS/WA Lalu kіrіm kе ѕаlа ѕаtu Nоmоr ѕmѕ сеntеr kami dі аtаѕ untuk mеngеtаhuі Nоmоr SMS CENTER уаng aktif.

Telegram Center

REKENING DEPOSIT

Deposit Open Setiap Hаrі Mulаі Pukul 06.00 - 22.00 WIB

BCA

A/N :

BNI

A/N :

MANDIRI

A/N :

BANK BRI

A/N :