Ide Kreatif Buka Usaha dengan Modal Kecil

Tokopulsa.org - Siapa pun tentu ingin punya usaha atau bisnis baik sebagai usaha utama atau sebagai bisnis sampingan. Tapi sebelum membuka usaha tantangan terbesarnya menemukan usaha yang tepat dengan modal kecil. Itu semua berawal dari sebuah ide yang baik buah pikiran atau khayalan sendiri ataupun ide dan inspirasi dari orang lain. Permasalahannya tidak mudah mendapatkan ide bisnis yang sesuai dengan kondisi modal yang dimiliki. 

Ide Kreatif Buka Usaha dengan Modal Kecil - Toko Pulsa


Untuk itu Toko pulsa kali ini akan menginformasikan beberapa ide kreatif untuk membuka usaha atau bisnis dengan modal kecil. Dikatakan ide kreatif karena memang usaha atau bisnis yang dijalankan lahir dari kreativitas memanfaatkan apa yang ada dan peluang yang ada agar dapat menghasilkan laba. Keterbatasan bukan alasan penghambat atau gagalnya membuka usaha, tapi justru membuka kreativitas memanfaatkan sekecil apa pun peluang yang ada untuk menjadi sebuah usaha. Dan berikut ini beberapa ide kreatif untuk mempermudah Anda dapat membuka usaha sekalipun dengan modal kecil, di antaranya:


Usaha Aneka Kue Rumahan

Buat Anda yang punya hobi membuat berbagai macam kue, tidak ada salahnya hasil kreasi dari hobi Anda tersebut ditawarkan secara online ataupun offline, barangkali dengan tampilan yang menarik dan rasa yang enak bisa menghasilkan keuntungan. Terlebih modal untuk membuat dan menjual aneka jenis kue tidak besar, jadi masih mungkin untuk segera direalisasikan. Aneka jenis kue yang bisa dibuat seperti kue ulang tahun, kue pernikahan, bolu, donat, cake, cupcake, pastel, dll. Apalagi saat menjelang hari raya tentunya banyak yang membutuhkan berbagai macam kue.


Usaha Snack Kemasan

Kekayaan sumber daya alam yang melimpah di bumi pertiwi turut memperkaya beragamnya jenis makanan dan hasil olahan masakan yang membuka peluang bagi yang kreatif memanfaatkannya menjadi ladang bisnis. Salah satunya bisa membuka usaha snack kemasan, dengan memanfaatkan bahan baku yang sudah tersedia di alam, diolah menjadi makanan ringan, yang dikemas dalam kemasan plastik dengan desain kemasan yang sederhana pun jadi. 


Terlebih untuk pemasaran selain secara offline sekarang sudah bisa memasarkan secara online misalnya melalui media sosial. Dengan sentuhan kreativitas dan inovasi dari singkong bisa diolah menjadi menjadi berbagai snack yang lezat seperti comro kering, kicimpring, keripik, dll. dengan varian rasa akan membuat makanan pedesaan ini naik kelas. Demikian juga dengan bahan baku dari pisang, ubi, dll. setelah diolah bisa menghasilkan produk snack kemasan yang bisa menghasilkan keuntungan yang lumayan.


Usaha Makanan Sarapan

Jaman sekarang karena berbagai alasan kesibukan atau lainnya tidak sedikit yang tidak punya cukup waktu menyediakan makanan untuk sarapan anggota keluarga. Padahal sarapan penting untuk menunjang kelancaran dalam beraktivitas terutama untuk anak sekolah dan pekerja. Kondisi tersebut membuka peluang yang dapat dimanfaatkan untuk membuka usaha menjual aneka jenis makanan untuk sarapan. Anda bisa membuat dan menjual makanan untuk sarapan seperti bacang, lemper, ketoprak, bubur ayam, lontong sayur, nasi uduk, dll. Untuk penjualan bisa dijajakan di depan rumah atau berkeliling menawarkannya secara door to door. Kalau makanannya enak, sehat dan higienis bisa banyak pelanggan yang otomatis bisa menghasilkan keuntungan.


Usaha Jual Beli Barang Bekas

Jika Anda tidak punya cukup kemampuan atau tidak berminat menggeluti usaha bidang kuliner, cobalah memanfaatkan barang-barang bekas yang masih bagus atau layak pakai untuk diperjualbelikan. Ada banyak jenis barang bekas atau yang sudah tidak digunakan tapi masih bagus atau layak pakai bisa diperjualbelikan seperti produk fashion, buku-buku bacaan, barang elektronik hingga furniture bekas. Anda bisa membuka gerai di rumah menerima jual beli barang bekas, bahkan untuk penjualan bisa ditawarkan secara online melalui media sosial atau marketplace.


Usaha Produk Daur Ulang / Kerajinan

Bagi Anda yang punya keahlian tertentu bisa membuat produk dari bahan baku hasil daur ulang atau membuat produk kerajinan dari bahan baku yang disediakan alam seperti bambu, rotan, dll. Dengan kreativitas tinggi, inovasi dan daya imajinasi bisa menghasilkan produk berkualitas yang tidak menutup kemungkinan bisa diekspor ke luar negeri. Keuntungan yang diperolah selain untuk diri sendiri juga bisa membuka lapangan kerja.


Usaha Budidaya Bibit Tanaman

Anda yang punya kemampuan dalam bidang pertanian atau baru tertarik dalam bidang pertanian, bisa belajar dari internet bagaimana budidaya bibit tanaman. Setelah benar-benar mendapat hasil memuaskan, Anda bisa membuka usaha budidaya bibit tanaman seperti cabe, tomat, aneka sayur, bumbu dapur, terong, dll. Untuk pemasaran bisa dilakukan secara offline maupun online.


Usaha Rangkaian Bunga

Usaha merangkai bunga dapat memanfaatkan momen-momen seperti pernikahan, wisuda, ulang tahun dan perayaan lainnya. Dengan modal yang kecil tergantung bahan baku seperti bibit bunga, hiasan, dll. bisa menghasilkan keuntungan yang lumayan terlebih jika hasil karya Anda banyak disukai.


Usaha Agen Pulsa dan PPOB

Banyaknya pengguna smartphone yang tentunya perlu pulsa atau paket data dan yang membutuhkan kemudahan dalam pembayaran berbagai macam tagihan, Anda bisa membuka usaha agen pulsa dan PPOB. Untuk itu segera lakukan pendaftaran di Toko pulsa agar Anda bisa segera menjalankan usaha agen pulsa dan pembayaran online atau PPOB.


Demikianlah informasi tentang beberapa ide kreatif untuk membuka usaha dengan modal kecil. Walaupun sebetulnya masih banyak ide-ide kreatif lainnya yang bisa Anda cari dan temukan. Penting dari sekedar ide kreatif atau ide brilian adalah bagaimana realisasinya. Sehebat apa pun ide bisnis kalau tidak direalisasikan tidak akan menghasilkan keuntungan apa-apa. Untuk itu jika Anda sudah punya ide bisnis, segera buka dan jalankan usaha atau bisnis tersebut. Terima Kasih, semoga bermanfaat.

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

CARA PENDAFTARAN

Ingin menjadi Agen Pulsa Murah Dan Voucher Game Serta Ppob Terlengkap. Dan Bisa Di Downline Kan Lagi
SILAKAN DAFTAR DENGAN FORMAT
MD#NAMA#KOTA

CONTOH:
MD#TOKO CELL#BANDUNG

Kіrіm SMS / WHATSAPP kе CENTER Kami Dі bаwаh Inі

SMS Center

WhatsApp Center

Jika sudah mendapatkan balasan silakan simpan dengan baik balasan dari kami berupa ID & PIN.

Catatan: Jika Center lаіn tіdаk rеѕроn, silakan ulangi trаnѕаkѕі Andа dan kirim Kеmbаlі kе SMS CENTER yang lain.

Ketik: CENTER

Lewat SMS/WA Lalu kіrіm kе ѕаlа ѕаtu Nоmоr ѕmѕ сеntеr kami dі аtаѕ untuk mеngеtаhuі Nоmоr SMS CENTER уаng aktif.

Telegram Center

REKENING DEPOSIT

Deposit Open Setiap Hаrі Mulаі Pukul 06.00 - 22.00 WIB

BCA

A/N :

BNI

A/N :

MANDIRI

A/N :

BANK BRI

A/N :