Tips Menentukan Besaran Modal untuk Memulai Bisnis Pulsa

Tokopulsa.org - Setiap akan memulai bisnis apa pun tentu membutuhkan modal, termasuk bagi yang ingin menjalankan bisnis pulsa. Hanya saja terkadang dalam implementasinya sering kali mengalami kekurangan modal sehingga bisnis gagal berkembang. Demikian juga dengan bisnis pulsa, modal sering kali menjadi salah satu faktor penghambat kemajuan. Walaupun sebelum memulai bisnis sudah menyiapkan modal, tapi sebenarnya tidak boleh sembarangan dalam menentukan besaran modal. Karena semua komponen yang akan menjadi biaya atau pengeluaran harus dihitung dengan teliti agar tidak sampai mengalami kekurangan modal. 


Biasanya yang mengalami kegagalan dalam bisnis karena kekurangan modal disebabkan pada awal akan memulai bisnis dalam penentuan besaran modal hanya menghitung kebutuhan utama agar bisnis bisa dijalankan. Sedangkan komponen biaya terabaikan, karena berpikir bahwa beban biaya bisa dibayar dari hasil penjualan bisnis. Akibatnya kalau hal tersebut terus berlangsung, lama-lama bisnis akan mengalami kekurangan modal. Untuk itu berikut ini akan dijelaskan beberapa tips menentukan besaran modal untuk memulai bisnis, dalam hal ini bisnis pulsa.

Tips Menentukan Besaran Modal untuk Memulai Bisnis Pulsa - Toko Pulsa Murah Online


Tips Menentukan Besaran Modal untuk Memulai Bisnis Pulsa

Rencanakan Bisnis dengan Matang

Untuk memulai bisnis atau usaha jangan asal dijalankan begitu saja, tapi harus ada perencanaan yang matang. Dengan rencana yang matang kebutuhan akan modal dan target pasar dapat diketahui serta potensi kerugian bisa dikurangi. Akan tetapi jangan terlalu lama dalam membuat perencanaan, tapi harus cepat dan tepat. Dalam perencanaan bisnis untuk menentukan besaran modal harus memperhitungkan untuk kebutuhan utama dan beban biaya yang mungkin muncul serta biaya tak terduga.


Nilai Target Pasar

Target pasar dalam hal ini calon pelanggan atau konsumen harus di analisa dengan baik, agar dapat diketahui produk apa saja yang konsumen butuhkan, sehingga dapat diperhitungkan sebesar apa kebutuhan untuk pengadaan barang dan jasanya. Kemudian bisa ditentukan hal menarik apa yang akan ditawarkan yang berbeda dengan kompetitor untuk menarik calon pelanggan dan bagaimana cara menjangkaunya. Sehingga dengan analisis target pasar yang benar akan dapat diketahui ukuran pasar dan seberapa besar pasar yang bisa dijangkau Anda serta modal yang dibutuhkan.


Hitung semua Beban Biaya

Gali semua potensi beban biaya yang mungkin muncul sebelum menentukan besaran modal untuk memulai bisnis. Misalnya beban biaya promosi, berapa banyak promosi akan dilakukan serta jenis promo tentu alokasi modal juga dapat berbeda-beda. Belum lagi komponen biaya lainnya yang harus pula diperhitungkan. Sehingga dapat ditentukan besaran modal yang tepat untuk memulai bisnis dan mengurangi potensi kegagalan dalam menjalankan bisnis.


Strategi Nilai Harga Jual yang akan Digunakan

Penentuan strategi nilai harga jual yang akan digunakan juga mempengaruhi besaran modal untuk memulai bisnis. Walaupun memang harga jual sebaiknya mengikuti harga pasar atau bermain dengan harga aman, tapi harus pula memperhitungkan keberlangsungan bisnis Kita dalam jangka panjang. Jadi penting untuk menentukan harga jual yang tepat daripada sekedar menghitung berapa besar laba yang akan diambil dari setiap transaksi. Karena lebih mudah memulai bisnis dengan harga lebih rendah untuk kemudian secara perlahan sesuai situasi dan kondisi dinaikkan, dari pada harus memulai dengan harga jual yang lebih mahal kemudian harus diturunkan.


Gandakan Beban Biaya Pengeluaran dan Turunkan Prediksi Keuntungan

Mungkin sebagian ada yang mengabaikan beban biaya pengeluaran karena terlalu terfokus pada optimisme potensi besar keuntungan yang bisa dihasilkan. Padahal sebaiknya memperhitungkan skenario terburuk, seperti dengan menggandakan beban biaya pengeluaran dan menurunkan prediksi keuntungan. Sehingga bisnis yang dijalankan akan punya cukup daya tahan untuk bertahan dalam situasi terburuk, terlebih saat bisnis baru mulai berjalan akan banyak tantangan yang harus dihadapi.


Jangan Meminjam untuk Modal melebihi Kebutuhan

Sebenarnya untuk memulai bisnis atau usaha sangat disarankan untuk tidak meminjam uang untuk modal, karena beban yang ditanggung menjadi berlipat ganda. Satu sisi harus fokus menjalankan usaha untuk menghasilkan untuk, sedang di sisi lain ada beban cicilan untuk melunasi hutang. Jadi, pertimbangkan baik-baik sebelum meminjam uang untuk modal usaha. Akan tetapi apabila memang benar-benar tidak punya uang untuk modal, bisa saja pinjam uang untuk modal tapi tidak boleh melebihi kebutuhan. Itu pun hasil analisis menunjukkan bahwa bisnis memang memiliki prospek yang bagus. Selain itu tidak kalah penting juga memulai bisnis dari titik yang paling realistis, karena seiring dengan kemajuan bisnis, kemudian bisa ditingkatkan skala bisnisnya semakin besar.


Demikianlah informasi tentang beberapa tips yang bisa dijadikan pertimbangan dalam menentukan besaran modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis yang dalam hal ini bisnis pulsa. Walaupun sebenarnya tips di atas tidak hanya untuk bisnis pulsa tapi bisnis atau usaha secara umum. Nah, untuk Anda yang ingin buka usaha agen pulsa dan pembayaran online. Silakan lakukan pendaftaran di Toko Pulsa. Dengan modal yang tidak terlalu besar, Anda sudah bisa menjalankan bisnis pulsa. Terima kasih, semoga bermanfaat.


Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

CARA PENDAFTARAN

Ingin menjadi Agen Pulsa Murah Dan Voucher Game Serta Ppob Terlengkap. Dan Bisa Di Downline Kan Lagi
SILAKAN DAFTAR DENGAN FORMAT
MD#NAMA#KOTA

CONTOH:
MD#TOKO CELL#BANDUNG

Kіrіm SMS / WHATSAPP kе CENTER Kami Dі bаwаh Inі

SMS Center

WhatsApp Center

Jika sudah mendapatkan balasan silakan simpan dengan baik balasan dari kami berupa ID & PIN.

Catatan: Jika Center lаіn tіdаk rеѕроn, silakan ulangi trаnѕаkѕі Andа dan kirim Kеmbаlі kе SMS CENTER yang lain.

Ketik: CENTER

Lewat SMS/WA Lalu kіrіm kе ѕаlа ѕаtu Nоmоr ѕmѕ сеntеr kami dі аtаѕ untuk mеngеtаhuі Nоmоr SMS CENTER уаng aktif.

Telegram Center

REKENING DEPOSIT

Deposit Open Setiap Hаrі Mulаі Pukul 06.00 - 22.00 WIB

BCA

A/N :

BNI

A/N :

MANDIRI

A/N :

BANK BRI

A/N :