Strategi Jitu Promosi Bisnis Agen Pulsa dan Pembayaran Online

Tokopulsa.org - Bisnis agen pulsa dan pembayaran online bisa menjadi bisnis yang menjanjikan mengingat jangkauan pasar yang luas dan banyak dibutuhkan karena hampir setiap orang membutuhkan pulsa atau kuota data dan mulai lebih banyak yang menggunakan jasa pembayaran online untuk mempermudah melakukan pembayaran berbagai tagihan. Tapi jangan salah, karena banyak yang membutuhkan pulsa atau kuota data dan transaksi pembayaran online, makin banyak pula yang membuka usaha agen pulsa dan pembayaran online mengingat kemudahan dan modal yang relatif kecil, sehingga membuat tingkat persaingan usaha dibidang pulsa atau kuota dan pembayaran online makin ketat. 


Terlebih dengan keuntungan yang kecil per transaksinya, tentunya jika ingin mendapatkan keuntungan yang besar harus mendapatkan banyak pelanggan tiap harinya agar faktor kali banyak dan kali sering dapat berdampak pada keuntungan yang besar per bulannya. Untuk itu dibutuhkan strategi promosi yang tepat dan konsisten agar calon pelanggan bisa menjadi pelanggan dari bisnis yang dijalankan.


Secara umum promosi agen pulsa dan pembayaran online dapat dilakukan secara online dan offline. Kegiatan promosi online bisa dilakukan secara gratis dengan memanfaatkan media sosial yang Anda ikuti dengan sering mengshare informasi bisnis atau usaha Anda baik melalui tulisan, gambar ataupun video. Sementara promosi online yang berbayar bisa mengikuti program Google Adwords, Facebook Ads, Twitter Ads, Instagram Ads, PPC di blog-blog yang bertraffic tinggi, memasang iklan di layanan website atau forum diskusi yang bertrafic tinggi, dsb. 

Strategi Jitu Promosi Bisnis Agen Pulsa dan Pembayaran Online - Toko Pulsa Murah Online


Sedangkan promosi secara offline bisa dimulai dengan memberitahu keluarga, teman dan tetangga, menyebar poster, pamphlet atau stiker agar masyarakat umum mengetahui bisnis Anda. Untuk lengkapnya di bawah ini beberapa strategi bisnis yang bisa dilakukan selama menjalankan bisnis atau usaha agen pulsa dan pembayaran online.


Tetapkan Tujuan Promosi

Sebelum melakukan promosi lebih dahulu tetapkan tujuan dari promosi yang akan dilakukan termasuk target penjualan yang ingin dicapai, yang diikuti riset harga dan perilaku konsumen termasuk waktu dan tempat yang tepat untuk berpromosi. Gunakan kata dan kalimat yang booming yang bisa menarik calon pelanggan untuk membeli atau menggunakan jasa dari bisnis Anda. 


Perlu diingat bahwa strategi promosi yang efektif harus mampu menyampaikan pesan yang jelas dan menarik pada orang yang tepat di waktu yang tepat pula. Persiapkan pesan apa yang ingin disampaikan pada calon pelanggan mengenai bisnis Anda. Pelajari karakteristik calon pelanggan Anda, seperti yang mereka inginkan atau butuhkan dan harapan mereka terhadap produk yang diingikan tersebut. Kemudian yang tidak kalah pentingnya juga menentukan waktu dan tempat yang tepat untuk Anda melakukan promosi.


Tetapkan Anggaran Promosi

Mau tidak mau, apabila usaha atau bisnis ingin berkembang terutama di awal berdiri membutuhkan anggaran khusus untuk promosi. Karena kalau tidak ada promosi bagaimana bisa bisnis Anda dikenal calon pelanggan. Terkadang anggaran promosi di awal menjalankan usaha akan lebih besar daripada pendapatan penjualan. Hal tersebut sudah lumrah saat memulai bisnis mengingat usaha atau bisnis Anda belum dikenal calon pelanggan. Jadi, tugas berat di awal memulai bisnis adalah memperkenalkan usaha atau bisnis Anda. 


Nanti setelah bisnis mulai berkembang, sudah punya pelanggan loyal dan cukup dikenal, maka anggaran untuk promosi bisa dikurangi. Intensitas promosi pun bisa dikurangi, tapi walaupun sudah banyak pelanggan dan maju pesat, tetap promosi harus dilakukan. Apakah tanpa menyiapkan anggaran promosi bisa mendapatkan pelanggan? Untuk agen pulsa dan pembayaran online tentu saja bisa, karena promosi bisa dilakukan melalui media sosial dan promosi dari mulut ke mulut. Tapi, tentu jika ingin usaha atau bisnis cepat dikenal maka harus punya anggaran sendiri untuk promosi. Apabila sudah ada anggaran promosi, Anda juga harus pintar mengatur anggaran untuk promosi.


Tetapkan Media Promosi

Memiliki atau tidak anggaran untuk promosi, usaha atau bisnis Anda harus tetap dipromosikan agar dikenal calon pelanggan. Sebelum berpromosi baik dengan atau tanpa anggaran hal pertama harus dilakukan adalah menetapkan media untuk promosinya. Jika memang tidak ada anggaran khusus untuk berpromosi bisa memanfaatkan media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook dan website forum diskusi dan forum jual beli. 


Promosi juga bisa dilakukan dengan memberi tahu keluarga, teman dan tetangga serta minta bantuan untuk turut member tahu tentang bisnis Anda ke yang lainnya, tidak ada salahnya Anda memberikan diskon khusus. Sedangkan bagi Anda yang mempunyai anggaran untuk promosi, untuk promosi offline Anda bisa memasang iklan di koran dan radio, menyebar poster dan pamphlet. Untuk promosi online Anda bisa mengikuti program iklan pay per click (PPC) seperti Google Adwords dan iklan yang tayang di jaringan blog dan web penyedia iklan PPC. Anda juga bisa menganggarkan untuk iklan di Facebook sebagai sarana promosi online, dan promosi di media online lainnya.


Demikianlah informasi tentang strategi promosi bisnis agen pulsa dan pembayaran online. Karena dengan strategi promosi yang tepat tentu usaha atau bisnis yang Anda jalankan dapat berkembang lebih cepat.

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

CARA PENDAFTARAN

Ingin menjadi Agen Pulsa Murah Dan Voucher Game Serta Ppob Terlengkap. Dan Bisa Di Downline Kan Lagi
SILAKAN DAFTAR DENGAN FORMAT
MD#NAMA#KOTA

CONTOH:
MD#TOKO CELL#BANDUNG

Kіrіm SMS / WHATSAPP kе CENTER Kami Dі bаwаh Inі

SMS Center

WhatsApp Center

Jika sudah mendapatkan balasan silakan simpan dengan baik balasan dari kami berupa ID & PIN.

Catatan: Jika Center lаіn tіdаk rеѕроn, silakan ulangi trаnѕаkѕі Andа dan kirim Kеmbаlі kе SMS CENTER yang lain.

Ketik: CENTER

Lewat SMS/WA Lalu kіrіm kе ѕаlа ѕаtu Nоmоr ѕmѕ сеntеr kami dі аtаѕ untuk mеngеtаhuі Nоmоr SMS CENTER уаng aktif.

Telegram Center

REKENING DEPOSIT

Deposit Open Setiap Hаrі Mulаі Pukul 06.00 - 22.00 WIB

BCA

A/N :

BNI

A/N :

MANDIRI

A/N :

BANK BRI

A/N :